HomePeristiwa

Kebun Milik Perhutani di Urug Kawalu Terbakar

Kebun Milik Perhutani di Urug Kawalu Terbakar

kamarang.com, Tasikmalaya - Diduga akibat buang puntung rokok sembarangan, lahan kebun milik perhutani di kampung Cisurupan Kelurahan Urug, Kecamatan

Sungai Cibongas Cigalontang Meluap, Lalu Lintas Dua Desa Terhambat
Camat Jatiwaras Apresiasi Swadaya Warga Talagasari Bikin Jalan Lingkungan
Sinergitas Petani Sepuh dan Petani Muda Kembangkan Kopi Soka Robusta Cigalontang

kamarang.com, Tasikmalaya – Diduga akibat buang puntung rokok sembarangan, lahan kebun milik perhutani di kampung Cisurupan Kelurahan Urug, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, terbakar.

Kejadian tersebut diketahui sekira pukul 14.00 WIB, oleh Darus (25) warga setempat. Melihat kejadian tersebut, Darus lalu menghubungi Babinsa kelurahan Urug yang langsung berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran.

“Iya telah terjadi kebakaran, dugaan sementara dari puntung rokok yang dibuang sembarangan oleh masyarakat yang melintas. Kejadiannya diketahui sekira pukul 14.00 WIB,” ungkap Danramil 1203/Kawalu, Mayor Inf Iwan Suwanto, didampingi Sertu Abdul Rosid, Babinsa Kelurahan Urug.

Ia melanjutkan, sekitar 25 menit, 2 unit pemadam kebakaran tiba di lokasi, akan tetapi unit pemadam kebakaran tidak bisa memasuki lokasi yang terbakar di karenakan akses jalan tidak ada.

“Api kemudian di padamkan secara manual oleh petugas pemadam dan masyarakat. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB. Selama kegiatan pemadaman api berjalan lancar dan aman,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, adapun kerugian materil masih dalam taksiran. Dengan adanya kejadian tersebut, Babinsa dan aparatur kelurahan mengingatkan kepada masyarakat yang berkebun agar tidak membuang puntung rokok sembarang dan lebih berhati hati dan waspada terhadap rawanya kebakaran di saat musim kemarau. (Yan)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: