HomeRegional

Kang Cecep Soroti Penataan Ruangan di Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya

Kang Cecep Soroti Penataan Ruangan di Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya

kamarang.com | Kang Cecep, sapaan akrab H Cecep Nurul Yakin, Wakil Bupati Tasikmalaya, menyoroti tata ruang di Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya

Kadishub Kabupaten Tasik Beberkan Rincian Penggunaan Anggaran Covid-19 pada Program Gasibu
HUT RI Ditengah Pandemi, CNY : Kalau Bukan Kita, Lalu Siapa?
Viral, Video Pria Diduga Lakukan Pungli di Jembatan Cipatujah

kamarang.com | Kang Cecep, sapaan akrab H Cecep Nurul Yakin, Wakil Bupati Tasikmalaya, menyoroti tata ruang di Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya yang terlihat sumpek dan semrawut.

Hal itu diketahui setelah dirinya melakukan sidak ke setiap ruangan yang ada di Dinas Pendidikan, Rabu (05/05/21).

“Ya kemarin, selepas apel, kami melakukan sidak ke ruangan yang ada di dinas pendidikan. Terlihat sumpek, banyak berkas yang berceceran tidak beraturan,” terangnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (06/05/21).

Itu berarti, lanjut Kang Cecep, Dinas Pendidikan tidak memiliki gudang penyimpanan berkas, padahal ada anggarannya dan juga ini bisa jadi pemborosan karena setiap tahun ada penumpukan berkas.

“Selain itu, toiletnya pun seperti ti kontrakan yang tidak terawat. Penampungan airnya pakai ember, lantai dan atapnya pun pada rusak. Entah gimana pemeliharaanya,” tambahnya.

Untuk itu, Kang Cecep menegaskan, biar pihak inspektorat memeriksa tata ruang di dinas pendidikan. “Tidak hanya pemeriksaan manajemen kerja saja, tapi hal semacam ini juga harus diperiksa, karena ini kan semua dibiayai negara,” tegasnya.

Berbeda dengan Dinas Kesehatan, Kang Cecep sangat mengapresiasi penataan di dinas tersebut. Menurutnya, Dinkes bisa dijadikan contoh bagi dinas lainnya akan penerapan perilaku hidup bersih.

“Baru dua dinas yang kami kunjungi, dinas kesehatan bagus, pegawainya disiplin, pada bersih, ruangan ruangannya pun pada bersih. Prokes dijalankan, ini bisa jadi conto untuk dinas lainnya,” ujarnya. (Alg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: