HomeRegional

Kades Cikondang Laporkan Oknum Wartawan yang Merusak Fasilitas Desa kepada Kepolisian

Kades Cikondang Laporkan Oknum Wartawan yang Merusak Fasilitas Desa kepada Kepolisian

kamarang.com | Kepala Desa Cikondang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Rosita, akhirnya melaporkan kejadian yang viral di medsos dan sudah me

MPK Tuntut Transparansi Anggaran Penanganan Covid-19 di Pemkab Tasik
Warga Mandalasari Senang, Akses Jalan yang Sempat Terputus Kini Bisa Dilalui
Ingin Airi Sawah dan Rumah, Warga Legokawi Gotong Royong Bangun Bendungan

kamarang.com | Kepala Desa Cikondang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Rosita, akhirnya melaporkan kejadian yang viral di medsos dan sudah menjadi konsumsi publik, kepada Kepolisian Sektor Cineam, Selasa (04/05/21).

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Rosita kepada kamarang.com melalui sambungan telepon. Ia mengatakan, pada saat kejadian dirinya tengah dinas di luar kantor dan hanya ada staf serta masyarakat yang sedang mengurus surat surat.

“Iya kang, kejadian kemaren sudah kami laporkan ke pihak kepolisian, sekarang sedang didalami,” terang Rosita.

Adapun kronologis kejadianya, Rosita mengatakan, saat itu ada dua orang yang mengaku wartawan menanyakan dirinya, dan dijawab oleh staf yang ada bahwa dirinya sedang tugas di luar.

Lalu, lanjut Rosita, dua oknum yang mengaku wartawan tersebut menanyakan masalah pertambangan dan dana desa. Namun karena staf sedang melayani masyarakat, maka kedua orang tersebut tidak terperhatikan.

“Dan mungkin tidak terima, mereka langsung melakukan perusakan sambil marah marah,” tambahnya.

Bahkan, terangnya, atas kejadian tersebut, banyak masyarakat Desa Cikondang yang naik pitam dan ingin sekali memberi pelajaran kepada oknum tersebut. Beruntung bisa diredam oleh kadesnya.

“Karena pas kejadian ada warga, otomatis ini menjadi buah bibir warga. Tadi pun warga sudah kumpul, sudah marah marah ingin memberi pelajaran ke oknum tersebut. Tapi kami sudah meminta mereka untuk menahan diri dan mempercayakan hal ini ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Pihak kepolisian membenarkan adanya kejadian tersebut.  Kedua orang yang mengaku sebagai awak media dari Media Visual tidak memakai atribut maupun tanda pengenal.

“Benar telah terjadi oknum wartawan yang merusak dan mengamuk di Desa Cikondang Kec. Cineam Kab. Tasikmalaya,” terang pihak kepolisian.

Kini kasus tersebut tengah ditangani pihak polsek Cineam. Adapun identitas terduga oknum wartawan tersebut yakni Dd, warga Kampung Cipongpok Desa Cineam dan AA warga Desa Ancol Kecamatan Cineam. (***)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: