HomeBudaya

Jaga Silaturahmi Keluarga Padepokan Melalui Latihan Bersama

Jaga Silaturahmi Keluarga Padepokan Melalui Latihan Bersama

kamarang.com - Guna menjaga imun dan silaturahmi di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, Padepokan Sukapura mengadakan latihan bersama dengan

Padepokan Silat Sukapura Eksis Bina Generasi Penerus
Debus, Sempat Hilang kini Kembali
Hilangkan Rasa Jenuh dengan Bermain Kelereng

kamarang.com – Guna menjaga imun dan silaturahmi di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, Padepokan Sukapura mengadakan latihan bersama dengan masing masing cabang padepokan di Kabupaten Tasikmalaya.

Latihan bersama tersebut di gelar di Padepokan Sukapuran Cabang Gunung Guntur, Desa Padasuka, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (31/01/21)

Latihan yang didominasi peserta anak-anak tersebut,diikuti dengan sangat antusias. Tidak lupa dalam latihan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yang super ketat.

A dede komarudin pendiri Padepokan Sukapura Cabang Gunung Guntur mengatakan, kegiatan latihan bersama ini untuk mempererat tali sulaturahmi antar Padepokan Sukapura yang ada di cabang-cabang di tiap kecamatan seperti Padepokan Sukapura cabang Parung Ponteng, Cibalong, Sukarame, Manonjaya dan Ciawi.

“Latihan bersama ini kita adakan setiap 3 bulan sekali, tapi di tempat yang berbeda. Di sini baru yang kedua kalinya,” terang A Dede.

A Dede melanjutkan, di masa pandemi seperti sekarang ini, kita harus banyak olah raga, biar imun kita sehat dan kuat. “Kami di sini, dalam latihan ini memperketat prokes, seperti di wajibkan harus pakai masker dan cuci tangan,” ujarnya.

Disinggung tentang keberadaan kebudayaan sunda khususnya pencak silat di Tasikmalaya ini, A Dede mengatakan kurang eksis. “Maka dari itu kami sebagai penerus pencak silat, yang menghormati tradisi budaya sunda, khususnya di bidang silat, mudah-mudahan pemerintah maupun yang lainnya untuk bisa mendobrak supaya kesenian pencak silat ini mendunia,” pungaksnya. **

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: