kamarang.com, Tasikmalaya – Kini banyak bermunculan destinasi wisata yang menjamur di desa-desa yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. banyak yang hanya menjual view alam dan spot selfie namun tidak ada pesan yang disampaikan baik dalam sisi moralitas, edukasi tentang alam dan untuk menjaga alam.

Untuk menjawab semua ini, hari ini (Sabtu.red) 18 Juli 2020  DPD PRAWITA GENPPARI Kabupaten Tasikmalaya, meresmikan kantor kesekretariatannya di jalan baru Cisinga, Desa Cisaruni, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya. Peresmian tersebut dimaksudkan untuk merumuskan, mengumpulkan data dan membina daerah yang terdapat objek wisatanya.

“Sebetulnya objek wisata yang ada di wilayah tasik  banyak sekali bahkan sampai ratusan. Untuk objek wisata alam sementara ini yang baru ada komunikasi 55 desa, termasuk Desa Arjasari, Desa Janggala dan yang lainya,” terang Dedi Kurniawan, Komisi 2 Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, kepada kamarang.com.

Dengan adanya Gerakan Pecinta Pariwisata ndonesia (GENPPARI) di Kabupaten Tasikmalaya, menurutnya, sangat banyak membantu supaya bisa muncul ke permukaan wilayah mana saja yang memiliki potensi objek wisata.

“Sehingga publik bisa lebih mengetahuinya. Dan pariwisata ini bisa manaikan tarap ekonomi masyarakat. Dan masyarakat bisa mengoptimalkan diri baik dari segi sumberdaya manusia, sumberdaya alam dengan potensi keterampilan diri, kesenian, budaya serta potensi alam lainnya,” tambah Dedi.

Adapun target ke depanya, lanjut Dedi yakni menjadi motivasi untuk masyarakat agar melakukan gerakan sadar pariwisata. “Karena dengan gerakan sadar pariwisata saat ini yang kita bangun supaya memunculkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten tasikmalaya,” pungkasnya. (Day)


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Admin

Send this to a friend