banner 728x250

Ini Tanggapan Sekda Kabupaten Tasikmalaya Mengenai Transparansi Anggaran Penanganan Covid-19

  • Bagikan
banner 468x60

kamarang.com, Tasikmalaya – Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Muhammad Zen menanggapi ramainya permintaan masyarakat terkait transparansi anggara penanganan covid-19.

Menurutnya, jika sudah waktunya, nanti akan dipublikasikan kemana saja anggaran tersebut disalurkan. “Itu pasti akan kita publikasikan, sekarang belum bisa karena rinciannya masih didata,” terang Zen kepada media, Selasa (19/05/2020).

banner 325x300

Seperti yang 600, Sekda mengatakan, karena ada penambahan data jadi untuk anggaran Jaring Pengaman Sosial (JPS) tentu tidak akan cukup dengan anggaran sebesar 20 Miliar.

“Mungkin untuk 24000 penerima bisa di cover oleh anggaran 20 miliar, tapi ini kan ada penambahan data jadi 122.000 penerima, jadi anggarannya pun bertambah jadi sekitar bisa denga 48 miliar,” tambahnya.

Lalu mengenai belum terlampirnya laporan kepada DPRD dan juga belum adanya publikasi anggaran, Zen mengatakan, itu demi kehati-hatian, tidak masalah, insyaalloh kita buka nanti secara publik, jadi sepeserpun kita tidak boleh mengambilnya,” pungkasnya.

Sementara, Dadan Zaenudin dan tim Masyarakat Pemerhati Kebijakan (MPK), yang sebelumnya menanyakan transparansi anggaran tersebut mengatakan, misalkan belum selesai didata seperti apa yang disebutkan sekda, sedikitnya sekda menjelaskan sampai mana kegiatan yang dilakukan pemda terkait anggaran tersebut.

“Tidak mungkin pengeluaran anggaran lepas dari RAB yang dianggarkan,” terangnya diamini tim.

Untuk itu, Dadan menegaskan akan terus mengawal program tersebut. Jangan sampai ada penyimpangan anggaran sehingga tidak sampai kepada yang berhak menerimanya.

“Ini akan terus kami kawal. Hak rakyat itu harus diutamakan,” pungkasnya. (K23)

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: