HomeSosial

Ini Kata KPAID atas Banyaknya Kasus Prostitusi di Kabupaten Tasikmalaya

Ini Kata KPAID atas Banyaknya Kasus Prostitusi di Kabupaten Tasikmalaya

kamarang.com, Tasikmalaya - Fenomena prostitusi di Kabupaten Tasikmalaya baik secara online maupun manual menjadi perhatian banyak kalangan, salah sat

PolPP Kabupaten Tasikmalaya Ciduk Pelaku Prostitusi Dibawah Umur
Seorang Kuli di Pasar Singaparna Aniaya Pedagang Hingga Tewas
Pemilihan Bupati Tasik Segera Digelar, Masih Banyak Warga Keluhkan Jalan Rusak

kamarang.com, Tasikmalaya – Fenomena prostitusi di Kabupaten Tasikmalaya baik secara online maupun manual menjadi perhatian banyak kalangan, salah satunya Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya.

Ato Rinanto, Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya, didampingi Fajar Gumilar, anggota Komisioner KPAID mengatakan sangat prihatin dengan adanya kasus kasus tersebut, apalagi dengan adanya pelaku yang dibawah umur.

“Iya kami sangat prihatin dengan adanya kasus prostitusi ini. Apalagi ini ada salah satu pelakunya yang dibawah umur,” terang Ato.

Mengenai tertangkapnya RP (16) yang diamankan pihak PolPP, Ato mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak PolPP dan pihak pihak terkait, supaya kejadian ini tidak terulang kembali.

“Kita akan koordinasikan dengan PolPP dan pihak terkait. Tentu kita akan lakukan pendalaman kenapa ini bisa terjadi,” tambahnya.

Kedepan, Ato sesuai tupoksinya, akan melakukan pendampingan terhadap pelaku guna memberikan pembinaan sehingga bisa keluar dari jeratan dunia kelam tersebut.

“Ya ini perlu pembinaan dan bimbingan, kita pasti mendampingi, nanti kita datangi keluarga pelaku supaya tidak terjerumus lagi,” terangnya.

Terakhir, Ato mengajak kesegenap masyarakat untuk ikut serta mengawasi anak anaknya supaya dijauhkan dari pergaulan seperti itu.

“Ini perlu kerjasama semua pihak, terutama peranan dan pengawasan orang tua sangat diperlukan,” pungkasnya. (El-z)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: