kamarang.com, Tasikmalaya – Warga Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya dikejutkan dengan terdamparnya ikan yang diduga paus tutul di Bubujung pesisir pantai Cipatujah, Senin pagi (03/08/2020).

Terdamparnya ikan tersebut sontak menjadi tontonan warga, bahkan sebagian warga ada yang mengabadikannya dan mempostingnya di media sosial.

“Terdampar,” postingan salah satu warga net asal Cipatujah seraya membagikan poto ikan tersebut.

Namun ketika ditanya kondisi ikan tersebut dan apakah sudah dievakuasi, akun tersebut mengatakan tempatnya jauh dari lokasi. “Tebih a ti abi mah, mung saurna tadi pagi eta ikan terdamparna,” tambahnya.

Terdamparnya ikan tersebut dibenarkan Rahmat Relawan Penanggulangan Bencana (RPB) Cipatujah. “Iya kang tadi pagi,” terang Rahmat saat dihubungi via pesan whatsaapp.

Namun Rahmat menyayangkan ulah warga yang langsung memotong motong ikan tersebut untuk diambil daging dan lemaknya.

“Gak tega kang saya lihatnya. Daging dan lemaknya langsung diambil sama warga. Makanya saya nggak berani ambil poto atau memposting kejadian tersebut,” terang Rahmat.

Namun sampai berita ini dirilis, belum ada info apa penyebab ikan tersebut terdampar dan kondisi saat ikan terdampar tersebut masih hidup atau sudah mati. (K13)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.