kamarang.com, Pangandaran – Di hari pertama kerja setelah cuti Pilkada Pangandaran 2020, Bupati Pangandaran, Jeje wiradinata, langsung tancap gas mengunjungi pasar Pananjung dan pasar Parigi, Minggu (06/12/2020).

Dalam kunjungan di Pasar Pananjung, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata di dampingi oleh sang istri Ida Nurlaela Waradinata, Camat Pangandaran, Dinas Perdagangan koprasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran, Sekertaris Satpol PP, dan Ketua Himpunan Pasar Pananjung Pangandaran (HP2P).

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, dirinya ingin melihat sejauh mana tingkat kepatuhan masarakat pada protokol kesehatan. “Alhamdulilah sudah kurang lebih 95% yang sudah pakai masker,” ungkapnya.

Bupati pun menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan membatasi kerumunan.

“Bagi para pedagang kalau bisa pake sarung tangan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati pun membagikan masker gratis ke para pedagang maupun ke para pengunjung pasar yang kebetulan tidak menggunakan masker, agar warga tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Karena ada 2 orang yang positif di pasar Pananjung yang kini dalam masa penyembuhan,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan selama pandemi covid-19 perputaran uang terbilang masih normal meski sempat mengalami penurunan.

Pedagang di pasar Pananjung, Budi, meminta Bupati Jeje Wiradinata pertahankan Pangandaran zona kuning atau hijau.

“Saya dengar di daerah tetangga lainnya sudah banyak zona merah kalo bisa Pangandaran kembali zona hijau lagi,” ujar Budi. (Nn)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.