kamarang.com, Tasikmalaya – Diundang sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, dalam acara Layanan Terapi Anak dengan Disabilitas, H. Cecep Nurul Yakin (CNY) menyoroti hak disabilitas yang selama ini tidak terperhatikan oleh Pemerintah Daerah.

Cecep mencontohkan, di kota besar trotoar untuk disabilitas saja disediakan sementara di Kab. Tasikmalaya hal tersebut belum ada.

“Jangankan untuk trotoar bagi kaum disabilitas untuk acara seperti ini saja tidak ada anggarannya, padahal kaum disabilitas pun memiliki hak yang sama untuk diurus oleh pemerintah,” papar Cecep dalam sambutannya saat membuka acara yang digelar di Desa Sukaasih tersebut, Sabtu (25/01/2020).

Untuk itu, Cecep menyarankan kepada RBM Mandiri yang menangani anak dengan disabilitas agar mendata secara akurat berapa jumlah warga Kabupaten Tasikmalaya dengan disabilitas. Data tersebut sebagai dasar untuk disampaikan kepada OPD / Dinas Sosial – Pemerintah Daerah agar menjadi kebijakan yang harus teranggarkan dalam APBD tiap tahun.

“Insya Allah saya sebagai salah satu Pimpinan DPRD akan mengawal usulan dari RBM agar bisa diakomodir dalam APBD tiap tahun,” tambahnya.

Tentu sebagai wakil rakyat, Cecep akan berusaha memperjuangkan hak masyarakat Kabupaten Tasikmalaya ter khusus anak dengan Disabilitas tersebut.

Terakhir, sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Cecep juga mengatakan, dirinya akan terus melakukan sowan ke masyarakat guna mendengarkan harapan dan keluhan masyarakat.

“Dengan terus mendengar, semoga kami semakin memahami apa yang harus DPRD lakukan untuk perbaikan Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya. (El-z)


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Admin

Send this to a friend