kamarang.com, Tasikmalaya – Menjelang perhelatan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus berbenah diri dengan melakukan konsolidasi peningkatan kapasitas kader dan juga restrukturisasi organisasi di tingkat ranting.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Ikbal Nasihin, Sekretaris OKK PPP kepada media. Menurutnya pengurus di desa sangat vital bagi PPP, sehingga penataan kader dan organisasi sangat diperlukan guna meraih kembali kemenangan partai.

“Ketika di tingkat desa tidak tertata dengan baik maka jangan diharapkan PPP akan menang lagi, dalam berbagai even politik baik di pilkada maupun pileg,” ungkap Ikbal.

Ikbal juga memahami keadan sekarang ketika menurunnya semangat kader di tingkat desa akan berpengaruh terhadap perolehan suara baik tingat daerah maupun nasional.

“Peningkatan kapasitas kader di tingkat desa ini sangat penting, di samping untuk mendidik secara politik bagaimana berpolitik PPP di masyarakat dan juga memberikan wawasan kepada kader di ranting untuk lebih percaya diri terhadap kandidat yang akan diusungnya,” tambahnya.

Lebih lanjut Ikbal mengatakan, pengurus ranting menjadi ujung tombak bagi kemenangan PPP. “Tidak mungkin PPP akan menang tanpa ada pergerakan di tingkat bawah. Pergerakan ranting sangat lah vital untuk kemenangan PPP ke depan,” terangnya.

Sementara, mengenai rekomendasi Mukercab yang menetapkan Cecep Nurul Yakin (CNY) sebagai calon tunggal dari PPP, Ikbal mengatakan, konsolidasi tersebut juga salah satu upaya mensosialisasikan hasil mukercab yang menetapkan CNY sebagai calon dari PPP.

“Namun ranting juga harus memahami, siapapun nanti keputusan pusat kita harus sepakati dan kita dukung juga perjuangkan untuk memenangkan pilkada nanti,” terangnya.

Untuk itu Ikbal berharap, dengan konsolidasi ini akan semakin memantapkan CNY melangkah jadi bupati karena mayoritas grasroot di infrastruktur dan suprastruktur PPP menjadi kuat.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan elektabilitas CNY sebagai calon yang direkomendasikan Mukercab, supaya DPP tidak ragu untuk menetapkan CNY sebagai calon bupati di Pilbup nanti,” pungkasnya. (El-z)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.