kamarang.com, Tasikmalaya – Dengan sudah mewabahnya virus corona secara global dan mampu membunuh ribuan manusia di dunia, yang sampai saat ini terus menyebar, Karangtaruna Kabupaten Tasikmalaya mulai bersikap.

Sekretaris Bidang Hukum Karangtaruna Kabupaten Tasikmalaya, Ropi Sopa Rinjani, mewakili Ketua Karangtaruna, Cecep Nurul Yakin, mengatakan, Karangtaruna harus hadir menjadi solusi ditengah-tengah permasalahan yang ada.

“Kita tahu hari ini dunia diahadapkan dengan mewabahnya virus corona, untuk itu, karangtaruna harus sigap dan cepat tanggap menghadapi permasalahan ini,” ungkap Ropi, usai melaksanakan temu karya karangtaruna desa di Desa Cibeber, Kecamatan Manonjaya, Sabtu malam, (21/03/2020).

Dalam acara temu karya yang dihadiri Kades yang akrab disapa Kang Aming dan didampingi oleh Ginanjar Kusmayadi, selaku ketua OKK Katar Kecamatan Manonjaya, Ropi mengajak kepada segenap masyarakat untuk tidak panik dan memaksimalkan ikhtiar serta sebisa mungkin untuk mengamalkan Sholawat Syifa atau Sholawat Thibbil Quluub.

“Mari kita galakan sholawat syifa,
mari kita cegah penyebaran virus corona, jangan sampai kita tidak mengindahkan himbauan dari pemerintah dan ahli kesehatan,” tambahnya.

Sholawat Syifa, menurut Ropi bisa diamalkan setiap hari selepas melaksanakan Sholat Wajib Lima Waktu.

“Mari sosialisasikan sholawat syifa setiap hari bada sholat wajib,” terang Ropi.

Adapun bacaan dari sholawat syifa sendiri yakni. “Allahumma Sholli ‘Alaa Sayyidinaa Muhammad Thibbil Quluubi Wa Dawaa-Iha, Wa ‘Aafiyatil Abdaani Wa Syifaa-Iha, Wa Nuuril Abshoori Wa Dliyaa-Ihaa, Wa ‘Alaa Alihi Wa Shohbihi Wa Sallim.”

Sebagai penutup, Ropi berdoa semoga Alloh SWT melindungi kita semua dan wabah virus corona ini segera ditiadakan dari muka bumi ini, aamiin. (Red)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.