HomeRegional

H. Yuspi Terpilih jadi Ketua KNPI Mangkubumi

H. Yuspi Terpilih jadi Ketua KNPI Mangkubumi

kamarang.com - H. Yuspi akhirnya terpilih menjadi Ketua KNPI Kecamatan Mangkubumi dalam Musyawarah DPK KNPI yang digelar di komplek salah satu pesantr

Tiga Pasien Terakhir Covid-19 di RSUD dr Soekardjo Dinyatakan Sembuh dan Boleh Pulang
Pandemi Covid-19 belum Usai, Kasus DBD di Kota Tasikmalaya Terus Meningkat
KPK Periksa Kabid Bina Marga dan Mantan Anggota DPRD Kota Banjar

kamarang.com – H. Yuspi akhirnya terpilih menjadi Ketua KNPI Kecamatan Mangkubumi dalam Musyawarah DPK KNPI yang digelar di komplek salah satu pesantren di Mangkubumi, Sabtu (24/04/21).

Ia akan melanjutkan estafet kepemimpinan yang semula dinahkodai Eka Yusdiana. Muscam yang dipimpin Sekretaris DPD KNPI Opik Taufik Rahman sempat memanas dan diwarnai aksi walkout puluhan OKP.

Namun karena jumlah pemilik suara yang hadir memenuhi kuorum, maka Yuspi yang mendapat dukungan rekomendasi dari 44 Organisasi Kepemudaan akhirnya diputuskan sebagai pemenang.

Usai Muscam, Sekretaris DPD KNPI yang juga pimpinan sidang tak menampik bahwa 25 Okp dari 69 OKP yang terdaptar melakukan walk out.

Hanya setelah berkonsultasi dengan Ketua DPD sebelum pelaksana muscam, bahwa OKP yang berhak mendapat suara adalah sejumlah OKP yang mendapat suara penuh di Rapimda sebelumnya.

Setelah di kurang organinsasi kemahasiswaan jumlah okp yang memiliki suara penuh sejumlah 71 Okp, dan itu sudah menjadi kesepakatan di tim SC.

“Dikarnakan jumlah peserta yg hadir mencapai 44 OKP, (memenuhi quorum 50% +1) maka kami melanjutkan sidang sekaligus menyetujui secara aklamasi bahwa Yuspi saja secara konstitusional berhak jadi ketua KNPI Mangkubumi,” ujar Opick usai acara Muscam.

Walk out yang dilakukan 25 OKP muncul setelah kebijakan pimpinan sidang dalam kaitan verifikasi peserta Muscam dilakukan dengan selektif.

Ada beberapa OKP yang telah lama diakui sebagai peserta penuh Muscam atau musda KNPI, dicoret dan hanya dijadikan peninjau.

Malah mereka yang kecewa dengan pelaksanaan muscam, akan menggugat pelaksanaan Muscam kepada DPD KNPI Kota Tasikmalaya.

Namun Sekretaris DPD KNPI, Opik Taufik Rahman menegaskan bahwa pelaksanaan Muscam sudah berjalan sesuai aturan dan konstitusional.

“Ketika peserta yang tidak ikut walkout masih kuorum, maka jalannya sidang sah untuk dilanjutkan,” tegas Opick. (Alg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: