banner 728x250

Gerakan Pemuda Islam Kota Banjar Apresiasi KPK Datang ke Kota Banjar

  • Bagikan
banner 468x60

kamarang.com, Banjar – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Empat hari  menggemparkan Kota Banjar. Pasalnya KPK tengah melakukan penyidikan pengumpulan alat bukti terkait dugaan korupsi proyek Dinas PUPR Kota Banjar yang disinyalir terjadi antara tahun 2012 hingga 2017.

KPK melakukan penggeledahan dibeberapa titik diantaranya Kantor PT. PMG Jalan Tentara Pelajar, Pendopo Walikota Banjar Jalan Kaum Masjid Agung Kota Banjar dan Kantor Dinas PUPR Kota Banjar serta Rumah pengusaha Kota Banjar dan kepala dinas PUPR Kota banjar yang berada di kabupaten Ciamis. (9-12/07/2020).

banner 325x300

Dalam penggeledahan tersebut, KPK berhasil membawa sejumlah alat bukti 8 koper dan 2 dus serta barang elektronik juga uang, namun pihak KPK belum dapat memberikan keterangan detail perihal alat bukti tersebut dan dugaan kasus apa saja yang terjadi sejak Tahun 2012 hingga 2017.

Menanggapi hal tersebut, Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kota Banjar mengapresiasi kinerja KPK yang sedang melakukan pengumpulan alat bukti dugaan kasus korupsi yang terjadi di Kota Banjar.

“Kami selaku masyarakat Banjar  mengapresiasi secara positif langkah – langkah yang dilakukan oleh KPK dengan menindaklanjuti adanya penggeledahan ke beberapa tempat di Kota Banjar dan Rumah Kepala Dinas (KaDis) di kabupaten ciamis,” terang Yayan S Cartiyan, selaku Dewan Syuro Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kota Banjar, kepada kamarang.com, Selasa (14/07/2020).

Yayan melanjutkan, pohaknya akan terus mensupport secara moral dan mendukung sepenuhnya supaya KPK bisa betul – betul bekerja untuk bisa membuktikan bahwa di Kota Banjar ini terjadi beberapa hal yang di duga adanya tindak pidana korupsi.

Sebelumnya, Yayan S Cartiyan selaku dewan syuro Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kota Banjar menegaskan GPI bersama FRDB pernah melakukan orasi tanggal 12 Desember 2019 lalu di KPK, untuk menanyakan dan menunggu pihak KPK melakukan aksi agar mengecek dugaan dugaan korupsi yang dilakukan penguasa dinasti Banjar yang hampir 20 tahun.

“Hal ini tidak lagi memunculkan mitos bahwa Banjar takan tersentuh oleh hukum, dan hari ini Alhamdulillah KPK terus melakukan tindakan hukum secara obyektif,” tambahnya.

Dengan adanya aksi KPK tersebut, pihaknya berharap, KPK tidak ditunggangi oleh politik karena Rakyat Banjar sangat menunggu hasilnya. Masyarakat Banjar berharap cepat ada kepastian hukum karena Kota Banjar harus terus membangun betul – betul untuk kesejahteraan masyarakat Banjar semua.

“Kami yakin pimpinan KPK dan dewan pengawas KPK tidak akan mengecewakan masyarakat Kota Banjar. Kami dan masyarakat Kota Banjar menunggu pengumuman dan penetapan siapa saja yang yang terlibat Korupsi di Kota Banjar ini,” pungkas Yayan. (Eboe)

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: