kamarang.com – Sembuh adalah sebuah single pertama dari Lamunan Surti yang baru saja dirilis pada sabtu, 10 April serentak di digital music platform seluruh Indonesia.

Bergenrekan music pop yang memadukan piano, cello, viola dan nyanyian didalamnya. Single berbahasa Indonesia ini bertemakan “harapan”, liriknya ditulis dengan gaya bahasa yang sederhana sehingga memudahkan pendengar untuk bisa memahami makna dibalik lirik tersebut.

Lirik itu kemudian dibungkus dengan alunan piano, cello dan viola yang disulap untuk mengejar kelirihan lirik yang terbaca makna pasrah didalamnya.

Lamunan Surti sendiri merupakan proyek dari Agus Sopiandi yang akrab dipanggil Akuy. Akuy lahir di Sumedang, 21 Januari 1992 dan merupakan pekerja dan tenaga pelatih ekstra kulikuler seni musik disalah satu SMA di Sumedang.

Akuy mengawali karir musiknya pada tahun 2010 bersama sebuah band pop rock yang bernama Time. Dipertengahan tahun 2018 Time bubar dan akuy memutuskan untuk bersolo karir dengan Lamunan Surti sebagai nama panggungnya.

Pada awal tahun 2019 Lamunan Surti mengawali debut musiknya dengan tampil diacara – acara komunitas.

Menjalani sehari – hari sebagai seorang pekerja dan tenaga pelatih ekstrakulikuler, Akuy merasa kurang lengkap kehidupannya tanpa dia mempunyai sebuah proyek musik.

Maka dari itu Lamunan surti ia buat untuk menaungi lagu – lagu yang dia ciptakan. Lamunan Surti kemudian adalah sebuah proyek yang mengingatkan dia siapa dirinya.

Tumbuh besar sebagai seorang penyanyi dan pencipta lagu yang aktif. Singgle ini merupakan bagian cerita yang ingin dia arsipkan dalam bentuk sebuah karya lagu.

Dalam Single ini dia menggaet Azah Sastra untuk bermain piano sekaligus mengisi cello dan viola sebagai bentuk usaha kolektif untuk mengerjakan karyanya.

Singgle ini kemudian diproses di Greyelephant studio Tanjungsari melalui jejaring pertemanan antara Akuy dan Azah sebagai pemilik grey elephant studio Tanjungsari.

Lagu yang ditulis sendiri oleh Akuy dan aransemen yang dikerjakan oleh Azah ini berawal sejak bulan Januari 2021.

Dikerjakan secara professional, single ini kemudian rampung dan rilis pada bulan April 2021.

Sembuh, diharapkan adalah titik yang mengawali perjalanan Akuy dan Lamunan Surti untuk ada di industry music.

Dengan segenap harapan bahwa meski tidak hanya hidup di dunia music, Akuy bisa terus menghidupi mimpinya dengan karya yang akan terus ada.

Ingin tahu lebih jauh tentang lamunan surti, bisa cek di laman medsos dibawah ini..

Lamunan Surti

Judul lagu : Sembuh (feat Azah Sastra)
Agus Sopiandi Akuy (vocal, song, lyric)
Azah Sastra (piano, cello, viola)

Tanggal Rilis : 10 April 2021
Label :Greyelephant studio
Format :Digital
Recording :Greyelephant studio
Mixing : Azah Sastra (greyelephant studio, Tanungsari)
Mastering :Azah Sastra (greyelephant studio, Tanjungsari)

Lamunan Surti Social Media:
Instagram.com/lamunansurtimusik
Email :lamunansurtihome@gmail.com
Phone/whatsapp :+62 87827076105


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Admin

Send this to a friend