banner 728x250

Dumas KPK akan Tindaklanjuti Laporan Koalisi Ormas LSM Terkait Status Hukum Walikota Tasikmalaya

  • Bagikan
banner 468x60

kamarang.com – Tindakan Koalisi Ormas LSM Kota Tasikmalaya ternyata bukan hisapan jempol belaka. Senin 06 Juli 2020, mereka memenuhi janjinya mendatangi Gedung Merah Putih tempat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jl Kuningan Persada.

Kedatangan mereka tidak lain untuk mempertanyakan Status Hukum Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman yang sudah menyandang Predikat Tersangka KPK.

banner 325x300

Adapun koalisi Ormas dan LSM tersebut diwakili oleh ketuanya masing masing seperti Ketua FPK Publis Ais Rais, Ketua Jaringan Nurani Rakyat Uus Firman, Ketua Pemuda Demokrat Andi Nugraha dan Sekertaris Lembaga Aliansi Indonesia Kota Tasikmalaya Pudin Juhri

Kedatangan Koalisi Ormas LSM ini guna menanyakan kepastian status hukum Walikota Tasikmalaya yang sampai saat ini masih digantung sebagai tersangka tanpa adanya proses persidangan. Itu juga sebagai bentuk Kepedulian terhadap Walikota Tasikmalaya.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Abuy, Ketua Pemuda Demokrat menyarankan agar Wali Kota Tasikmalaya mengundurkan diri dari sekarang. “Karena setelah kedatangan kami, kasus dugaan suap yang melibatkan wali kota ini akan secepatnya kembali diproses. Ini akan lebih Kesatria dibanding terus menjabat dengan Status Tersangka KPK,” terang Andi, Senin (06/07/2020).

Sementara, Ketua Janur Uus Firman, mengatakan, koalisi Ormas LSM tidak akan berhenti di KPK, tapi akan melanjutkan ke Ombudsman untuk melaporkan atas kinerja KPK yang sudah menggantung Proses Hukum Walikota Tasikmalaya.

“Kami berikan Rapot Merah terhadap Kinerja KPK, yang sudah menggantung Status Hukum Walikota Tasikmalaya. Ini bagian dari agenda kami untuk menyampaikan surat pengaduan secara tertulis tentang kinerja dan profesionalisme KPK dalam Penanganan Kasus yang melibatkan Walikota Tasikmalaya,” tambah Uus Firman.

Di KPK, Koalisi Ormas LSM diterima langsung oleh Bidang Pengaduan Masyarakat (Dumas). Dalam pertemuan tersebut, Andi Abuy mengatakan, Pihak Dumas KPK akan melanjutkan Pengaduan dari Koalisi Ormas dan LSM ke Penyidik KPK untuk ditindak Lanjuti.

“Tadi Saya diterima Oleh Bapak Wahyudi, dan menurutnya akan menindak lanjuti laporan kami ke bagian penyidik KPK. Kami akan terus mengawal laporan yang sudah dilayangkan ke KPK terkait kepastian Hukum Walikota Tasikmalaya,” tambah Andi dan Kang Ais Rais Ketua FPK Publik. (Red)

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: