kamarang.com, Tasikmalaya | Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) adalaah organisasi yang memiliki peran dan fungsi sebagai payung dari berbagai organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dari berbagai latar belakang yang berbeda, dan kepentingan berbeda pula.

Tepat tanggal 23 Juli 2021, KNPI genap berusia 48 tahun. Di momen tersebut, diharapkan bisa menjadi pengayom bagi organisasi kepemudaan, terkhusus di Kota Tasikmalaya.

Namun sayang, KNPI Kota Tasikmalaya seakan mati suri. Hal tersebut seperti yang diungkapkan Andi Lala, Ketua PK KNPI Kecamatan Tamansari kepada media, Sabtu (24/07/21).

Menurutnya, pengurus KNPI jangan hanya mementingkan karier politik kekuasaan, karena organisasi ini dihuni organisasi yang beragam. Jika berpikir politik dukung mendukung pasti akan terpecah.

“KNPI jangan hanya berbicara urusan politik saja, karena harus mengayomi aspirasi organisasi pemuda yang lain,” terang Andi.

Saat ini, lanjut Andi, DPD KNPI Kota Tasikmalaya belum ada kejelasan terkait kepemimpinan sementara. Untuk itu, Andi mengaku merasa bingung.

“Mau di bawa kemana organisasi ini pasca di tundanya musda DPD KNPI Kota Tasikmalaya. Pengurus demisioner ataupun Pjs dari DPD Jawa Barat tidak terlihat ataupun ada informasi, intruksi apapun. Atau apakah belum ada PJS?,” tanya Andi bingung.

Namun demikian, Andi masih memnganggap ada beberapa kemungkinan yang jadi bahan pertimbangan sehingga KNPI Kota Tasikmalaya seakan mati suri.

“Kalau saya lihat sebelum ada penundaan musda, banyak calon ketua DPD yang gencar dengan visi misi untuk membangun organisasi kepemudaan ini tapi setelah di tundanya musda pada kemana? Saya kira ini kesempatan bagi para calon untuk menunjukan eksistensi, popularitas, elektabilitas sebagai calon kandidat,” ujarnya.

Andi mengatakan, sebagi PK KNPI merasa sangat prihatin melihat kondisi saat ini, terlebih Kota Tasik khusunya sedang diberlakukanya PPKM darurat yang masih belum pasti sampai kapan.

“Harapan kami, dalam rangka Harlah KNPI ini, kami berharap adanya sinergitas antara DPD dengan PK demi terjalinya organisasi kepemudaan menjadi satu visi misi demi terwujudnya organisasi yang inovatif, beragam dan berkualitas dalam membantu pembangunan daerah,” harapnya. (Al)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.