banner 728x250

DPC Brigez Tanjungjaya Bagikan Hasil Panen Bank Sampah kepada Masyarakat

  • Bagikan
banner 468x60

kamarang.com, Tasikmalaya – Sampah tidak melulu identik dengan kotor, bau, menjikikkan serta tidak berguna. Jika dikelola dengan baik tentunya melalui program yang tepat, sampah bisa menjadi pundi pundi rupiah bagi masyarakat umum.

Seperti contoh, di penghujung ramadhan mendekati idul fitri, bank sampah Tanjung Jaya Kampung Ciakar Rt/Rw 004/004, Desa Cikeusal, Kecamatan Tanjungjaya yang dikelola oleh ormas Brigez bisa membagikan uang hasil dari menabung sampah, kepada masyarakat sekitar, Rabu malam, (20/05/2020).

banner 325x300

“Dengan program bank sampah bersama ormas brigez Tanjungjaya di masa pandemi covid19 ini, mudah-mudahan bisa membantu meringankan sedikit beban masyarakat,” terang Deni Effendi, ketua DPC Tanjung Jaya kepada Kamarang.com.

Dengan program bank sampah ini, lanjut Deni, yang utama adalah mengajarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. “Alhamdulillah dengan program menabung sampah ini, masyarakat sangat antusias, bahagia, apalagi dalam posisi sulit ekonomi karna covid19 ini,” tambahnya.

Sementara, Dadan Jaenudin, ketua Brigez Indonesia, Kabupaten Tasikmalaya, berharap, kedepan dirinya bersama jajaran ormas Brigez bisa mengembangkan bank sampah ini disetiap DPC ormas brigez di kabupaten Tasikmalaya.

“Saya ketua DPW ormas Brigez Kabupaten Tasikmalaya, berharap kepada pemerintah untuk membantu Fasilitas agar lebih berkembangnya bank sampah, sehingga bisa menaikkan sumber pendapatan ekonomi masyarakat dan bisa menjadikan masyarakat yang mandiri dengan lingkungan yang bersih dan sehat,” harapnya. (Day)

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: