HomeEkonomi

Dirjen Kementan Kunjungi Kelompok Tani Sinarjaya Kota Tasikmalaya

Dirjen Kementan Kunjungi Kelompok Tani Sinarjaya Kota Tasikmalaya

kamarang.com - Kelompok Tani Sinarjaya mendapat kunjungan kerja dari Dirjen Kementrian Pertanian, Kamis (04/02/21). Kunjungan ini bertujuan untuk

Faktor Ekonomi Jadi Sorotan Ketua Katar Terpilih Desa Gunung Tanjung
Gendut Munu’u, Rangginang Purwaharja Laris Manis di Tengah Pandemi
HM Yusuf ; Evaluasi Berkala Diperlukan Guna Mengetahui Tingkat Keberhasilan Program WUB

kamarang.com – Kelompok Tani Sinarjaya mendapat kunjungan kerja dari Dirjen Kementrian Pertanian, Kamis (04/02/21).

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat potensi pertanian di Kota Tasikmalaya khusus di bidang hortikultura.

Disamping itu, kementrian juga memberikan bantuan bibit jahe untuk kelompok Sinarjaya untuk luasan 5 hektar. Kunjungan ini di sambut baik oleh kelompok Tani Sinarjaya.

Momon, ketua Kelompok Tani Sinarjaya, mengatakan, adanya bentuk kerjasama yang baik antara pemerintah pusat dan daerah terkait pertanian khususnya di bidang horti sangat diperlukan.

Karena menurutnya, masih banyak potensi lahan yang bisa digarap dimanfaatkan untuk pengolahan tanaman horti.

“Saya kira untuk tanaman horti di Kelompok Sinarjaya ini kurang lebih ada 30 hektar maka dari itu kami berharap agar pemerintah dalam hal ini Kemenpan dapat mempasilitasi para petani dengan bentuk bantuan permodalan, bibit, pupuk dan pemasaran hasil daripada hasil tani tersebut. Ini yang jadi kendala besar untuk para petani Kota Tasikmalaya,” terang Momon.

Dengan mendapatkannya bantuan tersebut, Momon berharap bisa menjadi awal tanaman horti dan dapat mendongkrak derajat petani.

“Harapan kami setelah mendapat bantuan ini, bisa menjadikan awalan budidaya tanaman holrti (jahe.red) dan dapat mendongkrak petani menjadi petani yang dapat berkembang dan bisa bersaing,” harapnya. (And)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: