HomePolitik

Dinilai Cacat, Muscam DPK KNPI Mangkubumi Diwarnai Aksi Walkout Puluhan OKP

Dinilai Cacat, Muscam DPK KNPI Mangkubumi Diwarnai Aksi Walkout Puluhan OKP

kamarang.com - Musyawarah DPK KNPI Kecamatan Mangkubumi, yang dilaksanakan di salah satu Pondok Pesantren di Kecamatan Mangkubumi, diwarnai aksi walk

Katar dan KNPI Manonjaya isi Syukuran Pergantian Tahun dengan Diskusi Kepemudaan
Edukasi Kesehatan Ditengah Pandemi Covid 19
Ketua PK KNPI Jatiwaras Jadi Pemantik Masyarakat Berswadaya Bangun Jalan

kamarang.com – Musyawarah DPK KNPI Kecamatan Mangkubumi, yang dilaksanakan di salah satu Pondok Pesantren di Kecamatan Mangkubumi, diwarnai aksi walkout puluhan OKP, Sabtu (24/04/21).

Deni Romdoni, salah satu perwakilan OKP yang walkout menyayangkan terlalu fulgar dan terang benderangnya upaya pimpinan sidang yang tidak melakukan etika persidangan.

Dalam hal ini, Deni menilai, Sekretaris DPD KNPI, Opik Taopik Rahman, terus menerus mengambil alih laju persidangan guna mengakali sistem untuk memenangkan salah satu kandidat.

“Kecurangannya terlalu Sangat Jelas. Mereka mengakali dan mengebiri sistem sedemikian rupa untuk memenangkan kandidat tertentu. Salah satu yang paling fatal, verifikasi peserta muscam dilakukan dengan serampangan,” terang Deni.

Deni melanjutkan, ada beberapa OKP yang telah lama diakui sebagai peserta penuh muscam atau musda KNPI, dicoret dan hanya dijadikan peninjau, dan sebaliknya banyak OKP tak jelas dijadikan peserta muscam.

Untuk itu, tokoh muda NU ini menegaskan pihaknya bersama puluhan OKP akan menggugat pelaksanaan muscam KNPI Mangkubumi ini kepada DPD KNPI Kota Tasikmalaya.

“Atas nama nilai-nilai kejujuran dan keadilan, kami akan mempertanyakan hal ini kepada DPD KNPI Kota Tasikmalaya dan DPD KNPI Jawa Barat,” tambah Deni.

Adapun tuntutan mereka yakni sebagai berikut :

1. DPD KNPI Kota Tasikmalaya harus mengkonsilidasi Ulang Semua Segmen OKP yang memiliki turunannya di tingkatan DPK kecamatan,
2. Kita menolak Hasil Muscam KNPI Mangkubumi karna ketidak Absahannya dengan banyaknya OKP tak Jelas turunannya,
3. Dianggapnya beberapa OKP Partai yang hanya dijadikan peninjau dalam musyawarah padahal OKP tersebut sudah menjadi OKP penuh,

“Kami sepakat akan melaksanakan MuscamLub,
karna dinilai DPK KNPI kemarin tidak transfaran selama 6 tahun, baik dalam kinerjanya maupun kepesertaan muscam hari ini, dan menilai DPK KNPI sudah bukan menjadi wadah pemuda untuk menjadi produktif memiliki gagasan kepemudaan kedepan. Janganlah pemuda dikotori dengan hal-hal yang di luar nalar seperti itu,” tegas Deni yang diamini oleh puluhan OKP lainnya.

Di tempat terpisah, Ketua Garda Santri Kota Tasikmalaya, Ujang Muhajir, menyampaikan ketersinggungan pihaknya karena Garda Santri tidak diakui oleh pimpinan sidang Muscam KNPI Mangkubumi sebagai peserta penuh.

“Padahal di muscam kecamatan lainnya, kami diakui sebagai peserta penuh bukan hanya sebagai peninjau. Ada apa ini, “tanya Ujang yang berjanji akan menyampaikan ini pada induk partai sebagai badan otonom.

“Kami sangat sakit, didzalimi seperti ini. Saya rasa, inilah muscam KNPI terburuk sepanjang sejarah KNPI berdiri di Kota Tasikmalaya,” tegasnya. (***)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: