banner 728x250

Dinas LH Gandeng Aktifis dan Seniman dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022

  • Bagikan
banner 468x60

kamarang.com | Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya menggandeng para aktivis dan juga seniman dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup 2022 yang diselengarakan di Taman Dadaha, Senin (06/06/22).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H Deni Diyana mengatakan, peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini sebagai upaya mensosialisasikan serta menerapkan makna dari lingkungan hidup yang sesungguhnya.

banner 325x300

Peringatan yang mengambil tema “Only One Earth” ini terang Deni, bukan hanya sekedar acara seremonial saja, melainkan dengan langkah nyata turut serta memelihara serta menjaga lingkungan dari kerusakan.

“Dalam rangkaian hari lingkungan hidup sedunia, kami melaksanakan berbagai kegiatan seperti pembersihan di beberapa TPS liar, penanaman 100 pohon di bukit kokosan, pemungutan sampah dan puntung roko di taman kota dan juga kegiatan bersih bersih lainnya,” terang Deni.

Adapun puncak dari kegiatan peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini yakni dengan penanaman 1000 pohon dengan simbolis penanaman di Taman Dadaha. “Untuk itu, mari kota jaga bersama-sama keletariannya, keindahanny dan keberlangsungannya,” ajaknya.

Sementara, Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusup, mengatakan, peringatan hari lingkungan hidup sedunia memiliki makna yang dalam mengenai kesadaran individu untuk mengambil tindakan demi kelangsungan bumi.

“Ini momen untuk mengajak seluruh warga bersama-sama untuk bertindak, berinovasi dan menerapkan berbagai hal untuk membuat lingkungan hidup lebih baik,” pungkasnya. ***

portal berita : https://www.kamarang.com/

facebook : https://web.facebook.com/kamarangcom/

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: