banner 728x250

Di Kabupaten Tasikmalaya, Cikungunya Berkurang, DBD Bertambah

  • Bagikan
banner 468x60

kamarang.com, Tasikmalaya – Kasus Cikungunya yang belakangan terjadi di Kabupaten Tasikmalaya, berangsur mulai menghilang. Hal tersebut seperti yang diungkapkan Atang Sumardi, Kepala Bidang P2P di Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, Senin (29/06/2020), di ruang kerjanya.

“Itu untuk yang di Sukarame alhamdulillah sudah teratasi, dan untuk keseluruhan di Kabupaten Tasikmalaya kami belum mendapatkan laporan ada lagi kasus tersebut,” terang Atang kepada kamarang.com.

banner 325x300

Namun, lanjut Atang, ketika kasus Cikungunya sudah membaik, kasus DBD per Juni meningkat menjadi 47 kasus, satu diantaranya meninggal dunia.

“Iya, DBD per bulan Juni di kita mencapai angka 47 kasus, satu meninggal dunia dengan korban usia 7 tahun,” tambah Atang.

Adapun rincian jumlah kasus perbulannya mulai dari bulan Januari yakni, Januari terdapat 11 kasus, Februari 23 kasus, Maret 15 kasus, April 7 kasus, Mei 21 kasus dan Juni 47 kasus.

Dengan bertambahnya kasus DBD tersebut, Atang menghimbau dan mengajak kepada masyarakat Kabupaten Tasikmalaya agar menerapkan pola hidup sehat.

“Di musim hujan seperti sekarang ini, tentu banyak genangan air. Untuk itu, kita harus sering sering menguras genangan genangan air karena itu menjadi sumber jentik nyamuk yang bisa menyebabkan DBD. Mari jaga hidup sehat kita,” pungkasnya. (Day)

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: