kamarang.com, Tasikmalaya – Penyaluran penerima bantuan sosial tunai (BST) dari kemensos tahap 2 Desa Arjasari, Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya, mulai dicairkan, Rabu (10/06/2020).

Dalam penyaluran tersebut, pihak desa melakukan protokol covid-19 bagi penerima bansos, meskipun edaran pemerintah covid-19 sudah memasuki era new normal.

Penyalurannya dibagikan langsung oleh pihak PT Pos dibantu aparatur desa, BPD dan pihak TNI.

Kepala Desa Arjasari, Ir. Chatur Wadya, mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) pada hari jumat sebelum hari raya idul fitri kemarin.

Chatur mengatakan, bagi penerima bantuan tersebut tidak diwakilkan tetapi langsung sesuai data yang dari kememsos. Adapun jumlah penerima bantuan sosial tunai  (BST) dari kemensos untuk Desa Arjasari, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, jumlahnya 133 orang penerima.

“Alhamdulillah penyaluran Bantuan Sosial Tunai tersebut berjalan lancar dan tidak diwakilkan,” terang Chatur kepada kamarang.com, Rabu (10/06/2020).

Ditempat lain, Korlap Gugus tugas Covid-19 Desa Arjasari, Dadan Rusdian, membenarkan ketika menghadirkan khalayak banyak, pihaknya menjalankan SOP sebagai Protokol covid-19 Desa Arjasari.

“Setiap yang datang wajid dicek suhu badan dan di data. Dari jumlah 133 penerima manfaat tersebut rata-rata suhu badan dibawah 34 derajat celcius dan dinyatakan aman,” terang Dadan.

Ia berharap, pelaksanaan tersebut bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain, terhusus bagi Gugus tugas covid-19 ke Rt’an di desanya. “Bahwa SOP tidak bisa ditinggalkan begitu saja, tetap harus dijalankan,” pungkasnya. (Day)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.