kamarang.com, Majalengka – Petugas Jajaran anghota Resmob Sat Reskrim Polres Majalengka berhasil mengungkap dan meringkus sebanyak enam orang pelaku pencurian dengan berbagai modus dan sasarannya.

Dalam kurun waktu sepekan terakhir, petugas dari jajaran anggota Resmob Sat Reskrim .

Keenam pelaku pencurian tersebut diringkus dalan kurun waktu sepekan terakhir ini ataw awal maret 2020. Mereka merupakan pelaku pencurian spesialis sepeda motor dan pencurian bobol toko/ruko.

“Keenam pelaku tersebut, dua tersangka diantaranya terpaksa kami lumpuhkan dengan menggunakan timah panas,” ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, didampingi Kasat Reskrim, AKP M Wafdan Muttaqin, dalam konferensi pers, Senin (09/03/2020).

Sedangan, Kapolres melanjutkan, tiga pelaku kriminal pencurian bermotor telah menjadi incaran petugas kepolisian Polres Majalengka dan mereka beraksi di dua TKP. Yakni diwilayah Kecamatan Sindang dan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

“Tiga pelaku Curanmor yang berhasil kami ciduk dari dua TKP ini. Diantaranya berinisial ES, KI dan TRS. Namun, satu orang pelaku diantaranya, terpaksa dilumpuhkan oleh timah panas, karena mencoba melawan petugas. Ketiganya merupakan warga Kabupaten Majalengka,” sambung Bismo.

Sedangkan, tiga pelaku pencurian dengan modus bobol toko/ruko tercatat berinisial EA, LH dan RY. Ketiganya merupakan warga Jakarta dan mereka merupakan spesialis pencuri bobol toko lintas provinsi.

“Dari ketiga pelaku pencurian di wilayah Kecamatan Maja tersebut, satu orang pelaku LH, terpaksa kami tembak karena mencoba melawan polisi saat akan ditangkap dan saat ini masih dalam perawatan di RSUD Majalengka,” jelasnya.

Selain Keenam pelaku dari dua kasus yang berbeda tersebut. Polisi juga masih mengejar dua pelaku lainnya dan saat ini sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Selain kita berhasil membekuk ke enam pelaku tersebut, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB). Diantaranya, tiga karung pakaian, tiga unit sepeda motor dan sejumlah alat untuk melancarkan aksi kejahatannya serta BB lainnya,” paparnya.

Akibat perbuaannya tersebut. Keenam pelaku Curanmor dan Curat tersebut, akan dikenakan pasal 363 KUHPidana, dengan anacaman 7 tahun penjara. (red**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.