HomeSosial

Cegah Banjir, Brigif 13 Galuh Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Irigasi

Cegah Banjir, Brigif 13 Galuh Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Irigasi

kamarang.com, Tasikmalaya - Memasuki usia KOSTRAD yang ke 59, Brigif 13 Raider Galuh menggelar bersih-bersih saluran air di Kampung Cigantang Hilir, K

Eksistensi LSM PADI dan Organisasi TSC Ditengah Gempuran Covid-19
Hj Nurhayati Kuatkan Wawasan Generasi Muda Lewat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan
Warga Dusun Cempaka Berikan Sumbangan kepada Keluarga Terkonfirmasi Covid

kamarang.com, Tasikmalaya – Memasuki usia KOSTRAD yang ke 59, Brigif 13 Raider Galuh menggelar bersih-bersih saluran air di Kampung Cigantang Hilir, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa (25/02/2020).

Kapt Inf Firman Permana,
Pasilog Brigif 13 Radier Galuh mengatakan, kegiatan karya bakti ini merupakan program pihaknya bersama komponen TNI, polri, satpol pp dengan jajaran tokoh masyarakat.

“Guna melaksanakan kebersihan, sasaran kita saat ini drainase ataupun saluran air, karena beberapa hari ini musim penghujan sudah sangat deras. Curah hujan, iklim cuaca juga sudah berubah,” terangnya.

Selain itu, hal tersebut juga menurutnya untyk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti bencana ataupun tanah longsor dan pohon tumbang. “Jadi kita bersama masyarakat dan intansi lain dari Polri TNI Danlanud bekerjasama bersama- sama membersihkan saluran ini,” tambahnya.

terakhir ia menghimbau kepada semua masyarakat yang berada di wilayah kecematan tersebut setidaknya peduli dengan kebersihan, karena menurutnya, kebersihan itu berasal dari kita sendiri, kita buang sampah sembarangan otomatis akan menimbulkan bencana.

Sementara, H enjang Radika, kerua RW setempat mengatakan, kegiatan tersebut sebagai pemancing supaya masyarakat bisa menghidupkan lagi gotong royong.

“Alhamdulilah ini juga ada bantuan dari Brigif 13 Galuh , untuk membantu menggiatkan lagi gotong royong masyarakat, karena masyrakat sekarang- sekarang ini hampir padam ke gotong royongan ini,” terangnya.

Enjang meneruskan, hampir bulan- bulan ini maysrakat untuk gotong royong ini agak susah, tapi dengan adanya kegiatan ini, masyrakat dengan Brigif 13 Galuh terlihat saling bahu membahu untuk membersihkan solokan dan parit yang ada di RW 07.

“Disini kalau rawan banjir tidak, tapi kita harus mempersiapkan sedini mungkin jangan sampai di RW 07 kena bencana banjir, kalau sudah di bersihakan selokannya insyallah tidak akan banjir,” pungkasnya. (Wan)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: