BerandaWisataAlamBukit Di Atas Awan, Destinasi Wisata Tersembunyi di Timur Tasikmalaya

Bukit Di Atas Awan, Destinasi Wisata Tersembunyi di Timur Tasikmalaya

kamarang.com, Tasikmalaya | Jika selama ini Kabupaten Tasikmalaya identik dengan Objek Wisata Gunung Galunggungnya, ternyata di Tasikmalaya bagian timur tepatnya di Desa Cikondang Cineam juga terdapat sebuah gunung yang memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Gunung Pin namanya, atau yang lebih di kenal oleh warga Cikondang adalah bukit di atas awan. Gunung yang terletak di dusun Campaka RT 19 RW 05 Desa Cikondang Kecamatan Cineam, saat ini sudah mulai ramai dikunjungi oleh warga meski dimasa pandemi.

Banyak warga yang naik ke bukit tersebut hanya ingin melihat pemandang awan serta udaranya yang sejuk, membuat tubuhpun terasa segar sekaligus menambah imun tubuh.

Kalau kita mau ke gunung pin atau bukit di atas awan kita harus melewati Dusun Cempaka atau lewat Dusun Cigalaga. Namun sampai saat ini masih dalam proses penataan dari pihak desa dan Karangtaruna Desa Cikondang.

Kades Cikondang, Eros Rosita, mengatajan, penataan Gunung Pin ini sebagiannya menggunakan anggaran tahun 2021 tahap l.

“Kami mengalokasikan dana sebesar Rp. 25 Juta yang bersumber dari dana desa (DD) untuk membuat aliran air ke bukit tersebut serta pemasangan listrik untuk penerangan. Nantinya akan kami jadikan Gunung Pin tersebut menjadi destinasi wisata alam, selain itu juga bisa mendongkrak ekonomi warga setempat,” terang Eros, Sabtu (03/07/21).

Sebagai tambahan informasi, masih ada beberapa potensi alam yang terdapat di Desa Cikondang yang akan di kembangkan selain Gunung Pin, seperti Bukit Darma dan Curug Goang, masing-masing potensi alam tersebut, mempunyai ciri khas yang berbeda-beda.

Di Gunung Pin, terang Eros, nantinya bisa untuk rekrasi keluarga sambil menikmati sensasi bukit di atas awan. Selain itu juga bisa selfi, dan pengunjung bisa berkemah yang sudah di siapkan tendanya dari pihak pengelola.

Sementara ini pihak desa bekerjasama dengan karangtaruna dan warga setempat untuk membuka akses jalan agar nantinya para pengunjung bisa nyaman untuk menuju puncak bukit di atas awan tersebut. (Alg)

RELATED ARTICLES

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

%d blogger menyukai ini: