banner 728x250

Budi Budiman Dinobatkan Sebagai Bapak Tasik Bersedekah

  • Bagikan
Budi Budiman Dinobatkan Sebagai Bapak Tasik Bersedekah
Budi Budiman Dinobatkan Sebagai Bapak Tasik Bersedekah
banner 468x60

kamarang.com | Mantan Wali Kota Tasikmalaya, H Budi Budiman, mendapatkan penghargaan sebagai bapak Tasik bersedekah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tasikmalaya, Selasa (31/05/22).

Budi Budiman mengatakan, penghargaan tersebut ia dapatkan karena selama 9 tahun ia menjabat wali kota, pihaknya mengeluarkan kebijkan program Tasik Bersedekah Rp 2000 per bulan.

banner 325x300

“Mungkin bapak Tasik Bersedekah ya, karena selama 9 tahun saya menjabat, kan ada kebijakan untuk Tasik Bersedekah, 2000 rupiah per bulan,” terang Budi kepada wartawan usai mendapat penghargaan tersebut.

Budi mengungkapkan, Zakat dan sedekah ini merupakan potensi yang cukup besar di Kota Tasik. Menurutnya jika melihat program penanganan kemiskinan di kota Tasik tidak bisa mengandalkan dana APBD saja, semua bisa terlibat dalam upaya pengentasan kemiskinan, juga permasalah sosial lainnya.

Zakat Profesi

Budi mengatakan, Dirinya pernah mengeluarkan peraturan wali kota tentang zakat profesi sebesar dua setengah persen pada saat dirinya menjabat Wali kota Tasik,.

“Ini potensi yang cukup besar, per bulan itu kurang lebih sebesar Rp 300 juta, dan itu belum maksimal, masih ada ASN yang belum dikenakan zakat profesi,” tambahnya.

Namun, Budi menuturkan, pengharagaan yang diterima bukanlah untuk dirinya pribadi, melainkan bagi semua pihak, karena setiap kebijakan yang dikeluarkannya tidak lepas dari dukungan masyarakat termasuk para ulama.

“Tentu ini bukan untuk saya pribadi, karena semua juga terlibat dalam jalannya program ini. Semua tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak,” katanya.

Budi melihat potensi yang cukup besar, dimana masyarakat Kota Tasik yang mayoritas umat Islam ini, jika bisa dikelola dengan baik, maka bisa menjadi kekuatan besar dalam menyelesaikan permasalahan kemiskinan di Kota Tasik.

Ia berharap program ini bisa dipertahankan. Budi menyebutkan, bersedekah sesuai dengan apa yang diperintahkan Alloh dan Rosulnya. “Semoga masyarakat istiqomah dan yakin didalamnya terdapat keberkahan,” pungkasnya. (***)

Portal berita : https://www.kamarang.com/

Facebook : https://web.facebook.com/kamarangcom/

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: