Kamarang.com – Pabrik sumpit yang terletak di kampung awilega Kelurahan Gununggede Kawalu, Kota Tasikmalaya, Selasa (26/11/19) sore digerebeg Petugas Gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya kota dan TNI.

Penggerebegan tersebut dilakukan karena selain digunakan sebagai pabrik sumpit, juga digunakan sebagai pabrik pembuatan narkoba jenis pil PCC.

Sontak penggerebegan tersebut mengagetkan para pekerja pabrik dan juga warga disekitar pabrik pembuatan sumpit, sehingga menjadi tontotan gratis warga.

Baihaki (35) warga sekitar menuturkan, penggerebegan dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB, ditandai dengan masuknya kendaraan bertuliskan BNN. Tidak lama kemudian, beberapa orang dalam kendaraan keluar dan langsung melakukan pengamaan terhadap karyawan pabrik.

“Ada polisi juga, tapi penggerebegannya sekitar sore. Kalau pabriknya sudah satu tahun bukanya,” kata Ahmad.

Ia melanjutkan, petugas gabungan itu pun langsung melakukan penggeledahan dilokasi pabrik. Setiap sudut ruangan pabrik diperiksa untuk mencari barang bukti narkoba yang belum diketahui jenisnya tersebut.

“Ada tadi beberapa bungkusan yang dibawa Pollisi. Kemungkinan itu narkoba sebagai barang bukti,” tambahnya.

Hingga saat ini, aparat gabungan baik BNN, Polisi maupun TNI belum mengeluarkan keterangan resmi terkait penggerebegan dugaan pabrik narkoba tersebut. (Al-g)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.