kamarang.com, Tasikmalaya – Memiliki Latar belakang sebagai seorang santri, sekaligus anak dan cucu Kyai, sosok H Cecep Nurul Yakin S.Pd MAP memilih menjadi politikus demi mengemban amanah untuk mengabdi dan berkhidmat pada Ummat. Dan dari latar belakang tersebut, menjadikan Kang Cecep, sapaan akrab H Cecep Nurul Yakin menjadi sangat dikenal kalangan ulama, santri, Pondok pesantren dan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

Sejak meniti Karier politik puluhan tahun silam, Putra dari (Alm) KH. Adang Mukarom dan Hj Ai Habibah sekaligus cucu dari pendiri Ponpes Khoerul Huda Pancatengah (Alm) KH Abdulloh Muslim ini, selalu mendapatkan kepercayaan dari Partai Persatuan Pembangunan. Baik dalam kepengurusan partai hingga posisi strategis saat terpilih menjadi anggota legislatif baik di DPRD Kabupaten Tasikmalaya maupun DPRD Provinsi Jawa Barat.

Saat ini, Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya ini pun mendapatkan kepercayaan dari PPP untuk maju sebagai calon wakil bupati mendampingi H Ade Sugianto yang didukung PDI Perjuangan dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020.

Kang Cecep, menjelaskan, sebagai kader partai, ditambah dengan besarnya dukungan keluarga dan masyarakat, akhirnya dia menerima dengan tanggung jawab dan ikhlas untuk maju dalam pilkada sebagai calon wakil bupati Tasikmalaya periode 2020-2025. Selain niatan tersebut, semangat tinggi untuk berkhidmat pada ummat sekaligus membawa  Kabupaten Tasikmalaya lebih maju dan sejahtera baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

“Di niati dengan bismillah, saya memohon doa restu dan dukungan warga Tasikmalaya untuk memilih pasangan Ade-Cecep atau paslon no 2 tanggal 9 Desember 2020 mendatang, insya alloh dari santri untuk wakil bupati Tasikmalaya,” jelasnya.

Dan untuk lebih mengenal sosok H Cecep Nurul Yakin, ada baiknya kita baca biografi beliau agar lebih menyakinkan kita untuk memilihnya dalam pilkada mendatang.

Untuk Pendidikan Formal, Kang Cecep menempuh pendidikan sekolah dasar di SDN Sindang Jaya Pancatengah (1985 – 1991), dilanjutkan ke Mts Bahrul Ulum Awipari Cibeureum (1991 – 1994).

Di tingkat SLTA dia menempuh pendidikan di SMU Pasundan 1 Tasikmalaya (1994-1997), sementara untuk jenjang perguruan tinggi, dirinya menyelesaikan S1  jurusan Pendidikan Biologi FPMIPA IKIP / UPI  Bandung (1997- 2002) dan dilanjutka jenjang S2 jurusan Administrasi Publik  FISIP UNPAD Bandung (2007 – 2012). (***)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.