HomeNasional

Batasi Corona, Tim Gabungan Sisir Perbatasan Tasik – Garut

Batasi Corona, Tim Gabungan Sisir Perbatasan Tasik – Garut

kamarang.com, Tasikmalaya - Dinas Kesehatan melalui UPTD Puskesmas Salawu beserta muspika dan TNI, Polri melaksanakan sosialisasi bahaya virus corona

238 WNI di Natuna Besok Pulang
Libur 14 Hari, Siswa Sekolah Wajib Belajar di Rumah
Hadapi Corona, Katar Kabupaten Tasikmalaya Ajak Galakan Sholawat Syifa

kamarang.com, Tasikmalaya – Dinas Kesehatan melalui UPTD Puskesmas Salawu beserta muspika dan TNI, Polri melaksanakan sosialisasi bahaya virus corona ke titik rawan penyebaran virus yakni di perbatasan Garut dan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (23/03/2020).

Selain mendatangi sejumlah lokasi seperti Wisata Kampung Naga serta restoran, para petugas juga memeriksa puluhan warung yang berada di sepanjang jalan Garut–Tasik, tepatnya di sekitar Salawu.

“Ini adalah suatu bentuk upaya kami dalam memerangi hebohnya virus corona di Indonesia kini, termasuk di wilayah kita Salawu. Seperti bus antar kota termasuk penumpangnya turut kami periksa, dan hasilnya negatif,” ujar Camat Salawu, Herman Dahlan.

Ia melanjutkan, Pembinaan serta pemeriksaan rutin semacam ini akan terus dilakukan hingga virus tersebut dinyatakan bersih dan bebas dari negeri ini.

Sementara, Kepala Puskesmas Salawu, Agus Sukmana menerangkan, dari puluhan titik pemantauan hari ini tidak menemukan satu titik keganjilan. Apalagi didapati penderita virus Corona atau covid-19 seperti yang sedang melanda di berbagai daerah Indonesia.

“Alhamdulilah normal, tidak ditemukan masyarakat atau penumpang yang terjangkit wabah virus tersebut,” ucapnya.

Meski demikian, Agus meminta agar masyarakat dan pedagang tetap waspada dan jangan panik.

“Makanya, masyarakat dihimbau agar untuk tidak bepergian jauh apalagi ke luar kota yang terjangkit. Masyarakat harus bisa menjaga kebersihan, agar kita tidak tertular. Semoga keadaan ini cepat selesai,” pungkasnya. (Red)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: