kamarang.com, Majalengka – Ramai di medsos, khususnya warganet Majalengka akan tingkah seorang anggota Kepolisian Resor Majalengka tertangkap kamera video sedang mengayunkan sebilah arit di lapangan rumput yang tak jauh dari jalan raya.

Kisah berawal dari sebuah vidio yang beredar di group WatsApp. Dalam vidio berdurasi 0.10 detik itu, ada seorang anggota polisi berbaju dinas lengkap langsung mengayunkan sebilah arit memotong rumput yang tak jauh dari jalan raya.

Belakangan diketahui, ia merupakan seorang perwira berpangkat balok dua yang menjabat sebagai Kanit Regident, Satlantas Polres Majalengka, Iptu Iwan Hendi Sutisna.

Tanpa rasa malu, meski masih berseragam lengkap ia terus mengayunkan arit untuk memotong rumput bagi makanan hewan ternak milik warga. 

Iptu Iwan Hendi Sutisna, mengatakan, sebelumnya, saat itu dirinya tengah melakukan pengamanan libur Nasional dan libur Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1442 H, di rest area KM 166, Tol Cipali.

Di sana, Ia melihat salah seorang warga yang sudah berusia lanjut, tengah ngarit mencari rumput untuk hewan ternaknya dan terlihat kelelahan.

“Saya merasa kasihan, makanya saya bantu untuk ngarit rumputnya. Agar Bapak itu, bisa segera pulang. Kasihan karena tampak sudah kecapean sekali,” katanya, Kamis (20/08/2020).

Apalagi, lanjut dia, saat itu kondisi kendaraan di Tol tersebut juga sedang dalam keadaan lenggang. “Dari pada saya diam saja, lebih baik bantu sebentar warga yang sedang ngarit mencari rumput tersebut,” telasnya.

Sikap santun dan humanis serta kepedulian kepada warga yang dilakukan personel Satlantas Polres Majalengka itu, mendapat apresiasi positif dari para netizen dan warga.

“Apa yang dilakukan polisi itu, harus menjadi contoh oleh anggota kepolisian lainnya. Saya tidak menyangka ada Bapak polisi yang begitu peduli kepada warga. Padahal, ia sedang bertugas, tapi bisa menyempatkan waktunya untuk membantu masyarakat,” ujar Joni, warga setempat. (JZA*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.