HomePeristiwa

Atap Lantai Dua IGD RSUD Ciamis Ambruk Dikira Pesawat Jatuh

Atap Lantai Dua IGD RSUD Ciamis Ambruk Dikira Pesawat Jatuh

kamarang.com, Ciamis - Akibat hujan Atap gedung lantai dua Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Ciamis yang dipergunakan sebagai aula ambruk, Senin (19

Diduga Kelaparan, Pria Paruh Baya Ditemukan Meninggal di Bangunan Kosong
Bejat, Kakek Asal Karangnunggal Cabuli Anak Dibawah Umur
Lagi, Jalan Sewaka Tasikmalaya Memakan Korban

kamarang.com, Ciamis – Akibat hujan Atap gedung lantai dua Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Ciamis yang dipergunakan sebagai aula ambruk, Senin (19/10/2020), sekira pukul 21.30 WiB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Semua pasien di IGD lantai bawah langsung dievakuasi menggunakan ambulance.

Rakim (42) warga Kecamatan Cikoneng saat sedang mengunjungi saudaranya yang sakit menjelaskan, saat itu dirinya lagi istirahat santai di pinggir ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Ciamis, tiba-tiba mendengar suara gemuruh terdengar bunyi keras, dan ternyata bangunan lantai atas gedung IGD RSUD ambruk.

“Akibatnya, genting jatuh berserakan kemana-mana. Padahal bangunanya menggunakan baja ringan. Rakim heran baja ringan kok pakai genteng tidak pakai genteng khusus baja ringan atau seng,mungkin bebanya berat jadi ambruk,” kata Rakim.

Untungnya lanjut Rakim, material bangunan yang ambruk tertahan di lantai dua. Jadi tidak sampai ke bawah yang ada pasienya.

“Mungkin karena takut ada apa-apa, petugas mengeluarkan pasien dan langsung dievakuasi,” tambah Rakim.

Memang dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya pihaknya melihat ada satu satpam yang terluka dan telah dibawa.

“Saya mengira ada gempa, namun suaranya disangka ada pesawat mendekat akan jatuh. Bahkan mengira bangunan itu akan ambruk semua. Saya sempat lari terbirit-birit saking takut,” tuntasnya. (eboe)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: