HomeSosial

Aksi Nyata Penggiat Sosial Bhakti Kalam Insani, Ringankan Warga dimasa Pandemi

Aksi Nyata Penggiat Sosial Bhakti Kalam Insani, Ringankan Warga dimasa Pandemi

kamarang.com, Tasikmalaya - Sebuah gerakan kepedulian sosial saat ini, memang sangat diperlukan ditengah kondisi pandemi covid yang melanda tanah air

PolPP Kabupaten Tasikmalaya Ciduk Pelaku Prostitusi Dibawah Umur
Warga Dusun Cempaka Berikan Sumbangan kepada Keluarga Terkonfirmasi Covid
Ini Kata KPAID atas Banyaknya Kasus Prostitusi di Kabupaten Tasikmalaya

kamarang.com, Tasikmalaya – Sebuah gerakan kepedulian sosial saat ini, memang sangat diperlukan ditengah kondisi pandemi covid yang melanda tanah air saat ini. Meski sejumlah bantuan sosial digelontorkan oleh pemerintah pusat dan daerah, namun tak urung masih banyak warga dan masyarakat yang ironisnya kaum dhuafa tidak juga mendapatkan bantuan sosial yang sangat mereka perlukan.

Hal inilah yang mendorong sejumlah prakitisi dari berbagai profesi dari mulai jurnalis, pengusaha, guru, dosen dan yang lainnya, mencoba untuk meringankan beban masyarakat saat ini, mereka tergabung kedalam BAKTI KALAM INSANI FOUNDATION sebuah lembaga organasasi masyarakat yang bergerak dalam bidang sosial di Tasikmalaya ini, telah menapakan kepeduliannya sejak tahun 2014 lalu.

Menurut Hendra Herdiana, Ketua pengurus harian Bakti Kalam Insani Tasikmalaya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pihaknya dalam membantu masyarakat dimasa pandemi covid saat ini.

“Alhamdulillah sejak tahun 2014, kami sudah bergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan, biasanya kami lakukan setiap hari jum’at ya sekalian menggapai jum’at berkah ” Ucap Hendra usai membagikan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat di Desa Kutawaringin Kec Salawu, Jum’at (25/09/2020).

Ditambahkan Hendra, bantuan sembako ini akan terus dilakukan sesuai dengan permintaan masyarakat melalui aparatur pemerintahan setempat, atau melalui data yang mereka miliki

“Insha allah kita akan terus memberikan bantuan ini, dan kami berharap para aghnia bisa terketuk hatinya untuk bisa kiranya membantu kami, jika berkenan kami berikan noreknya insha allah amanahnya akan kami berikan kepada yang haknya,” tambah Hendra.

Mak Suhaemi (80), nampak gembira saat sejumlah petugas memberikan bantuan sembako bagi janda tua ini, warga kampung Kutawaringin ini awalnya menyangka bantuan tersebut datang dari pemerintah.

“Ya Allah manawi teh aya bantosan ti pamarentah, ari pekteh ti nonoman nu karasep, bingah kacida komo ayeuna nuju kieu mah, gusti asa kabantos pisan hatur nuhun ncep, eneng,” ujar mak Suhaemi.

Aktivitas mulia para praktisi dari berbagai disiplin ilmu ini, tentunya patut dijadikan contoh bagi organisasi lain, bahwa membantu meringankan langsung masyarakat dengan bantuan sembako demi mengapai keberkahan adalah hal terpenting dibanding membuat sebuah wacana belaka.

Bagi pembaca yang ingin menitipkan amanahnya bisa mengirim langsung ke nomor rekening di bawah ini.

No Rekening : 2020767662
Atas Nama : BAKTI KALAM INSANI
BANK BNI SYARIAH CABTASIKMALAYA
Code Bank : 009

(Dzm)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: