kamarang.com, Ciamis – pemerintah Kabupaten Ciamis akhirnya melaksanakan rapid test dan swab covid-19 massal dibeberapa pusat perbelanjaan di Kabupaten Ciamis, Senin (18/05/2020).

Rapid test massal tersebut menyusul setelah adanya kerumunan massal yang terjadi di salah satu pusat perbelanjaan di Kabupaten Ciamis beberapa waktu lalu.

Adapun lokasi yang dilakukan rapid test massal seperti Pasar Manis Ciamis dengan jumlah diperiksa rapid sebanyak 25 orang dan jumlah diperiksa swab 56 orang.

“Hasil pemeriksaan rapid tidak terindikasi rapid covid reaktif,” terng dr Yoyo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, melalui laporan tertulisnya, Senin (18/05/2020).

Sementara di sekitar pertokoan Yogya depstore, jumlah diperiksa rapid sebanyak 24 orang dan jumlah diperiksa swab 44 orang dengan hasil pemeriksaan rapid tidak terindikasi rapid covid reaktif.

Adapun di Pasar Galuh Kawali, jumlah diperiksa rapid sebanya 21 orang dan jumlah diperiksa swab 8 orang dengan hasil pemeriksaan rapid 2 orang terindikasi REAKTIF.

Selain di tempat tempat tersebut, rapid test juga dilaksanakan di Toko Setia dengan jumlah diperiksa rapid 22 orang. “Hasil pemeriksaan rapid 2 orang terindikasi REAKTIF.
Jumlah orang diperiksa swab 4 orang,” tambah dr Yoyo.

Dengan demikian, dr Yoyo mengatakan, kesimpulan dari dilakukan pemeriksaan rapid sebanyak 92 orang dan pemeriksaan swab PCR sebanyak 110 orang berlokasi di pasar Manis Ciamis, Sekitar Yogya depstore, Pasar Galuh Kawali, Toko SETIA Kawali.

“Hasil pemeriksaan rapid 4 orang terindikasi REAKTIF dari pasar GALUH Kawali (2 orang) dan TOKO SETIA (2 orang),” pungkasnya.

Pemeriksaan massal covid akan dilanjutkan nanti malam jam 20.00 WIB berlokasi di sekitar alun-alun. (Red)

Sumber Humas Pemkab Ciamis

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.