HomeRegional

255 Keluarga di Kelurahan Sambong Pari Terima Bansos Provinsi

255 Keluarga di Kelurahan Sambong Pari Terima Bansos Provinsi

kamarang.com, Tasikmalaya - Kelurahan Sambong Pari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya membagikan sembako bagi 255 penerima manfaat, Sabtu malam (

Banyak Masalah Selimuti Kota Tasikmalaya, TSC Ancam Laporkan Wali Kota
Tentang Tagar #kamibersamabudibudiman, ini Jawaban Diskominfo
Tinjau SISRUTE, Budi : Untuk Permudah Proses Rujukan Pasien

kamarang.com, Tasikmalaya – Kelurahan Sambong Pari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya membagikan sembako bagi 255 penerima manfaat, Sabtu malam (31/05/2020).

H Sarif Jamjam, Lurah Sambong Pari mengatakan, Bansos tersebut dari provinsi Jawa Barat yang semula jumlahnya 330 namun setelah ada verifikasi yang double 75 jadi yang mendapatkannya sebanyak 255 KPM.

“Jumlah tersebut hasil verifikasi, untuk Kelurahan Sambong Pari. Ada yang double data jadi yang menerima sekitar 255 KPM,” terangnya.

Pembagian Bansos tersebut sampai larut malam karena menggunakan aplikasi yang sedikit memakan waktu. “Untuk malam ini baru sekitar 170 orang. Tadinya kalau sistem manual bisa langsung diberikan, tapi karena pakai aplikasi jadi sedikit terlambat. Apalagi harus loading dulu,” tambahnya.

Ia melanjutkan, Bansos tersebut berbentuk barang dan uang sebesar 150 ribu rupiah per KPM. “Bantuan ini kalau dinilaikan dengan uang sekitar 500 rebu dalam bentuk barang 350 ribu dalam bentuk uang 150 rebu,” terangnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, Sarif mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar mengetahui juga sumber bantuan tersebut dari mana saja. “Ya himbuan, karena mungkin harus diberikan edukasi juga masalah bantuan ini yang dicover dari 3 pos bantuan yakni ABPD daerah, PEMRENITAH PROVINSI dan KEMENSOS,” ujarnya.

Jadi lanjut Ia, masyarakat yang sudah terdata insyallah, kemungkinan tidak tercover oleh daerah kemungkinan oleh provinsi tidak tercover oleh provinsi kemungkinan oleh kemensos hanya tinggal menunggu waktu sabar menanti. (Day)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: